Belajar Mengontrol Fokus Dan Konsenstrasi Saat Bekerja Atau Beraktivitas

Belajar Mengontrol Fokus Dan Konsenstrasi Saat Bekerja Atau Beraktivitas

Banyak orang yang berbicara dan bertindak tanpa berpikir duluan. Sehingga ada beberapa kelompok orang yang dikatakan mulutnya duluan bekerja baru otak. Begitupun kadang ada orang yang tangannya duluan bergerak atau bekerja daripada otaknya. Bisa dibilang refleks. Dan sepertinya banyak orang seperti ini, kehilangan keseimbangan. Antara apa yang dipikirkan dan dilakukan. Banyak yang terjadi seperti ini, karena kurang fokus. Atau ada suatu tindakan yang biasa dilakukan dan jadi itu bisa dilakukan di bawah alam sadar.

Belajar Mengontrol Fokus Dan Konsenstrasi Saat Bekerja Atau Beraktivitas

Sehingga orang sering mengatakan, jangan bengong, fokus. Minum air meneral dulu. Karena saat anda bengong, pasti anda tidak akan fokus, badan disini, tapi pikiran di mana-mana. Sehingga anda bisa melakukan sesuatu yang tanda anda sadari. Ini sering terjadi. Karena hal itu sudah biasa anda lakukan, misalnya menulis, mengetik, dan lain sebagainya. Sehingga saat anda sedak tidak konsentrasi, anda bisa mencari udara segar dulu, kumpulkan energi kalian.

Biasanya hal yang belum kita selesaikan, atau yang kita khawatirkan, terlalu mengganggu pikiran kita, sehingga menjadi tidak fokus. Sehingga ada baiknya jika kita menyelesaikan dulu hal yang harus diselesaikan. Atau mengambil istirahat sebentar. Dan setidaknya pastikan itu bisa aman, bisa di handle dulu. Sehingga anda pun tidak terganggu akan aktivitas anda sehari-hari atau soal pekerjaan.

Karena sangat disayangkan karena pikiran yang tidak fokus membuat anda tidak bisa melakukan hal yang maksimal. Dan ini sangat disayangkan. Jadi sebaiknya, daripada anda mengerjakan sesuatu tidak penuh, tidak maksimal, ya sebaiknya istrarahat sebentar, jangan paksakan diri. Belajar untuk tetap mendapatkan fokus anda. Sehingga anda bisa beraktivitas dan bekerja secara profesional. Tanpa mencampuri hal pribadi dan urusan pekerjaan.

Memang rasanya susah untuk awal-awal. Butuh beberapa kali pengalaman, akan ada trial and error. Tapi tidak apa. Kesalahan dalam bekerja itu adalah hal yang wajar. Selama anda ingin dan bisa belajar dari pengalaman dan melakukan yang lebih baik. Itu akan menjadi poin plus untuk kalian.