Cara Alami Untuk Menurunkan Kolestrol

Kolestrol ini adalah salah satu zat yang sangat penting bagi metabolisme di tubuh anda tetapi jika kadar kolestrol anda yang sangat tinggi maka bisa menyebabkan dari berbagai masalah kesehatan yang akan di lihat dari gaya hidup yang tidak sehat maka akan terjadi penyakit jantung dan juga bisa terkenak stroke .

Tapi anda bisa menyembuhkannya dengan cara yang alami tanpa menggunakan obat farmasi .

  • mengurangi konsumsi lemak yang jenuh contoh makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yaitu : daging babi, mentega dan juga kulit ayam .
  • sering mengkonsumsi serat , karena serat ini bukan hanya tidak baik bagi sistem pencernaan tetapi juga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolestrol dan juga bisa meningkatkan kesehatan jantung anda .
  • rutin melakukan olahraga jika anda sering berolahraga maka bisa membantu untuk menurunkan kadar kolestrol yang ada di tubuh anda dan kamu bisa melakukan nya dengan olahraga yang ringan contoh bersepeda dan juga jogging .
  • menhindari lemak trans yang sangat berdampak negatif maka bisa mengakibatkan kolestrol bertambah parah contoh nya margarin makanan yang berlemak , isi perut sapi , kambing , domba dan juga tidak boleh mengkonsumsi gorengan .

Kolestrol ini berbentuk di dalam hati dan juga memiliki fungsi yang ada di dalam tubuh kolestrol ini terdapat 2 jenis yaitu yaitu sebagai berikut

  1. Kolestrol LDL ini merupakan kolestrol yang sangat berbahaya bagi tubuh anda.
  2. Kolestrol HDL adalah kolestrol yang bisa melarutkan kolestrol yang jahat di dalam tubuh anda .

Batas normal kolestrol yang ada di dalam tubuh anda 160 – 200 mg saja maka jangan cepat – cepat untuk berpikiran negatif dengan kolestrol ini , yang paling berbahaya adalah jika anda memiliki kolestrol yang sangat tinggi maka bisa menyebabkan aliran darah anda tersumbat ,

Berikut ini beberapa cara alami untuk menurunkan kolestrol di tubuh anda .

  • sering mengkonsumsi buah maka akan bisa menurunkan kolestrol di tubuh anda .
  • konsumsi kulit manggis
  • konsumsi biji – bijian utuh
  • konsumsi sayuran brokoli
  • konsumsi oatmeal

Inilah beberapa penjelasan tentang kolestrol semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *