7 Manfaat Telur Ayam Jantan Untuk Kesehatan

Tidak hanya ayam betina saja yang bisa bertelur, ternyata ayam jantan (jago) juga dapat bertelur. Telur ayam jago berbeda dengan telur ayam betina,
ukuran dari telur ayam jago lebih kecil daripada telur ayam betina. Bentuk dari telur ayam jago cenderung lebih bulat dan kecil tidak seperti telur ayam betina
yang oval dan besar serta agak memanjang. Selain kandungan kuning telur yang ada pada telur ayam jago berbeda dengan telur ayam betina. Telur ayam jago apabila dipecahkan tidak mengandung kuning telur tidak seperti telur ayam betina yang memiliki kandungan kuning telur. Dalam  telur ayam jago juga memiliki protein  yang tinggi  yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan untuk kesehatan dari telur ayam jago tersebut:

1. Membentuk sel jaringan  baru

Kandungan protein yang ada pada telur ayam jago  lebih banyak daripada kandungan protein ayam betina, bermanfaat membentuk jaringan sel yang baru pada tubuh.

2. Mengandung mineral

Telur ayam jago mengandung mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Mengandung  zat besi, kalsium, kalium, fosfor dan magnesium. Kandungan mineral tersebut bermanfaat  memperlancar sistem metabolisme dan menjaga kesehatan tubuh.

3. Tidak mengandung kolesterol

Telur ayam jago mengandung kolesterol nol, tidak ada kolesterol yang ada pada telur ayam jago tersebut. Mengkonsumsi telur ayam jago baik untuk kesehatan dikarenakan tidak mengandung kolesterol atau nol.

4. Sumber vitamin dan folat

Mengandung selenium dan riboflavin bermanfaat menjaga lancarnya sistem metabolisme dalam tubuh.

5. Menurunkan obesitas

Telur ayam jago apabila dikonsumsi dapat memberi energi dan menimbulkan efek kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Protein dan nol kolesterol yang ada pada telur ayam jago tersebut bermanfaat  untuk menurunkan obesitas.

6. Menjadi sumber energi

Saat beraktivitas sehari – hari  dapat mengurangi  energi yang ada pada tubuh. Dengan mengkonsumsi telur ayam jago jantan ini dapat menambah energi yang berkurang pada tubuh tersebut.

7. Membentuk enzim dan hormon

Protein yang ada pada telur ayam jago  bermanfaat membentuk enzim dan hormon yang ada pada tubuh. Sehingga sistem metabolisme yang ada pad tubuh menjadi lancar dan menjaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *