Sejarah Awal Berdirinya Android

Sistem operasi Android, hampir semua manusia bumi telah menggunakan smartphone sistem operasi milik Google ini.

Sejarah Awal Berdirinya Android

Sejarah Awal Berdirinya Android

Tetapi sejarah pada pembuatan sistem operasi Android, lalu siapakah pendiri Android tersebut. Android dulu bukanlah milik Google.

Sejarah singkat Android sebelum dimiliki google

Sejarah singkat Android sebelum dimiliki oleh Google, Android merupakan sistem operasi dikembangkan perusahaan bernama Android, Inc. didirikan di Palo Alto, California bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, juga Chris White.

Perusahaan tersebut memang sejak awal sudah didukung secara finansial oleh Google pada akhirnya dibeli tahun 2005. Setelah dibeli oleh Google, para pendiri Android, Rubin, Miner juga White tetap bekerja pada perusahaan.

Pada tahun 2007, sistem operasi pertama Android dirilis serta ditandai didirikannya Open Handset Allience atau OHA  tidak lain tidak bukan bekerja melakukan pengembangan standar terbuka untuk perangkat seluler. Pada tahun 2008, HTC Dream dirilis, HP pertama menggunakan sistem operasi Android.

Tujuan Awal Bukan Untuk Sistem Operasi HP, Sekarang Android telah sukses juga digunakan setiap vendor smartphone agar menunjang kinerja produknya, namun ternyata awal mula Android dikembangkan sebagai kamera digital. Sadar kalau pasar perangkat tersebut kurang besar, akhir tujuan dialihkan meskipun akhirnya ada kamera digital menggunakan sistem operasi Android.

Pada saat itulah Android dibuat untuk menyaingi Symbian juga Windows Mobile. Agar informasi  sistem operasi tersebut tidak bocor, pengembangan sistem operasi Android dilakukan dengan diam diam, walau para pengembang merupakan ahli pakar teknologi berpengalaman.

Nasib Para Pendiri Android

Para pendiri Android pada akhirnya ikut bekerja setelah Android dibeli oleh Google, mereka pada akhirnya mengundurkan diri dari perusahaan.

Rich Miner tidak sepenuhnya keluar pada tim Android setelah perusahaan Android Inc. dibeli Google, bergabung bersama tim Google Ventures pada bulan Maret 2009 berkantor di Cambridge, MA.

Andy Rubin pendiri Android Inc. Pada akhirnya keluar dari Google setelah menduduki posisi penting, sebagai Senior Vice President of Mobile and Digital Content, mengepalai proyek baru Google. Oktober 2014 pada akhirnya Andy Rubin keluar November 2017, Rubin mengenalkan perusahaan smartphone nya bernama Essential.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *