Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Buah apel merupakan buah yang populer dan banyak ditemukan di pasar tradisional, swalayan juga supermarket. Rasa buah apel enak juga segar dan banyak manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Buah apel juga dapat mengobati penyakit dan mengganti sel tubuh yang sudah rusak. Buah apel dapat dikonsumsi dengan rutin tetapi jangan mengonsumsi buah apel secara berlebihan agar tidak berdampak kurang baik. Sebelum konsumsi buah apel sebaiknya mengupas kulit buahnya dikarenakan buah yang telah dibeli mengandung lilin yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah apel yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Mencegah penyakit stroke

Buah apel mengandung karotenoid juga flavonoid yang dapat menjadi antioksidan untuk mencegah penyakit stroke. Konsumsi buah apel setidaknya 1 buah dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Selain itu antioksidan yang ada pada buah apel dapat mencegah terjadinya serangan radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Buah apel baik untuk dikonsumsi dengan rutin agar dapat mencegah stroke dan radikal bebas.

2. Membantu menurunkan berat badan

Mengandung serat yang sangat tinggi pada buah apel dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada buah apel dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga dapat menjaga pola makan yang berlebih. Disertai olaraga teratur dan menjag pola makan yang baik buah apel dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Menetralisir kadar gula darah

Serat yang ada pada buah apel dapat membantu menetralisir kadar gula darah. Buah apel aman untuk dikonsumsi penderita diabetes juga dapat membantu menormalkan kadar gula darah sehingga dapat berdampak baik untuk penderita diabetes tersebut.

4. Menurunkan kolesterol

Buah apel mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) juga dapat membantu menormalkan kadar kolesterol didalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah apel dapat mengikat lemak yang ada di dalam tubuh kemudian mengeluarkannya melalui sistem pencernaan dan dapat menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *