Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan Tubuh

Jeruk bali merupakan salah satu dari jenis jeruk yang mempunyai ukuran paling besar diantara ukuran jeruk yang lain. Banyak yang mengira jika jeruk bali berasal dari wilayah Bali.

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jeruk Bali Untuk Kesehatan Tubuh

Pada kenyataannya Jeruk bali tidak berasal dari Bali, jeruk ini banyak tmbuh di Asia Tenggara juga Asia Selatan. Serta asal usul jeruk bali sampai sekarang belum diketahui. Jeruk bali memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jeruk yang lain. Selain ukurannya lebih besar, namun kandungan vitamin C yang ada pada jeruk bali adalah yang paling tinggi tetapi kandungan kalorinya lebih rendah. Kandungan vitamin juga mineral yang ada pada jeruk bali antara lain magnesium, vitamin A, fosfor, kalium, juga vitamin B1. Selain itu senyawa yang ada pada jeruk bali antara lain pektin, asam sitrat, bioflavonoid, juga betakaroten. Dengan kandungan gizi yang ada pada jeruk bali ada berbagai manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jeruk bali yang dapat diketahui:

1.Menjaga tekanan darah normal

Kandungan kalium yang ada pada jeruk bali dapat membantu menjaga tekanan darah untuk menjadi normal. Selain itu kalium yang ada pada jeruk bali dapat membantu melancarkan sirkulasi darah juga dapat mencegah ketegangan pada pembuluh darah. Dengan lancarnya aliran pembuluh darah juga dapat bermanfaat lancarnya oksigen pada seluruh tubuh. Disamping hal itu jeruk bali juga dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung dan juga stroke menjadi berkurang.

2. Mengatasi anemia

Jeruk bali mengandung zat besi juga vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi pada tubuh juga dapat membantu mengatasi anemia. Dengan lancarnya sirkulasi darah dapat membuat tubuh terhindar dari anemia.

3. Menjaga kesehatan tulang

Jeruk bali mengandung fosfor, kalium, juga magnesium yang dapat menjaga kesehatan tulang. Kandungan mineral yang ada pada jeruk bali dapat membantu menjaga kepadatan tulang juga dapat mencegah terjadinya penyakit tulang seperti pengeroposan tulang juga osteoporosis.

4. Mencegah infeksi saluran kemih

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk bali dapat meningkatkan asam dalam urin juga menghambat pertumbuhan bakteri pada saluran kemih dan infeksi dapat dihindari dengan konsumsi jeruk bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *