Mungkinkah Cristiano Ronaldo Dapat Memecahkan Rekor Ini Sepanjang Tahun 2020

Mungkinkah Cristiano Ronaldo Dapat Memecahkan Rekor Ini Sepanjang Tahun 2020

Cristiano Ronaldo merupakan seseorang sangat suka mencetak rekor. CR7 juga sering disebut robot itu sudah malang melintang pada dunia sepak bola Eropa juga pernah bermain pada  tiga Liga Top Eropa yaitu bersama Manchester United di Inggris , bersama Real Madrid di Spanyol juga sekarang bersama juara bertahan Serie A Juventus di Italia. Namun sekarang Cristiano Ronaldo atau CR7 itu sudah tidak muda, tetapi sepertinya dia masih mampu untuk memecahkan rekor sepanjang tahun 2020 saat ini. Lalu rekor apa saja mungkin dapat didapatkan oleh CR7.

Ronaldo sudah berulang kali menuliskan namanya pada buku sejarah sudah selama lebih dari satu dekade terakhir juga masih mempunyai kesempatan  melakukan hal itu lebih banyak lagi sepanjang tahun 2020 saat ini. Dan berikut ini rekor yang dapat dipecahkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2020:

Hattrick terbanyak di Liga Champions Eropa

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama telah mengoleksi delapan hat-trick di UEFA Champions League. Tidak ada pemain yang memiliki jumlah catatan hat-rick ketimbang mereka berdua. Jika sang CR7 bisa mencatatkan hat-trick kembali bersama Juventus yang sudah memastikan lolos 16 besar UEFA Champions League maka Cristiano Ronaldo akan unggul dari sang rival Lionel Messi.

Pencetak gol terbanyak EURO sepanjang masa

Cristiano Ronaldo sudah mencetak sembilan gol bagi Portugal dalam 4 edisi Euro, kini ia seimbang bersama Michel Platini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah EURO. Apabila CR7 dapat mencetak gol di edisi 2020, maka namanya akan berada di posisi teratas.

Juara Liga Champions Eropa

Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan trofi Liga Champions Eropa kelima dalam kariernya saat Real Madrid mengalahkan klub asal Inggris Liverpool di final 2018 dan jika ia bisa membawa Juventus menjuarai Liga Champions Eropa di tahun ini, maka ia akan memiliki enam trofi, jumlah tersebut akan menyamai rekor Francisco Gento sebagai kolektor trofi terbanyak bersama Real Madrid di antara 1956 dan 1966.

Pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa

Cristiano Ronaldo saat ini telah mengemas gol internasional sebanyak 99 angka. Jelas ambisinya di tahun 2020 ini untuk memecahkan rekor gol internasional milik Ali Daei bersama Iran. Ali Daei merupakan pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan jumlah 109 gol.

Pemain pertama yang berhasil menjadi topskor di kasta tertinggi Inggris, Spanyol juga Italia

Saat ini Cristiano Ronaldo berada di urutan 4 dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A Italia dengan 10 gol, berada di belakang Joao Pedro 11 gol, Romelu Lukaku 12 gol juga Ciro Immobile 17 gol, namun jika ia berhasil menjadi topskor Serie A musim ini maka ia adalah permain pertama yang bisa menjadi topskor di tiga liga top Eropa bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *