Bagaimana Barcelona Menggantikan Valverde Dengan Setien Di Camp Nou

Bagaimana Barcelona Menggantikan Valverde Dengan Setien Di Camp Nou

Pada hari Senin malam, setelah mengawasi latihan Barcelona untuk terakhir kalinya pagi itu, Ernesto Valverde berganti pakaian bersepeda, membersihkan sepedanya dan menabrak jalan. Dia masih resmi menjadi manajer Barca, tetapi presiden klub, Josep Maria Bartomeu, sudah memberi tahu dia bahwa waktunya sudah habis. Sekarang, Valverde hanya ingin menjauh dari itu semua.

Sementara itu, di seberang kota, Quique Setien, calon pengganti Ernesto Valverde, dengan cepat menggerakkan kacamata di sekeliling meja. Setiap gelas mewakili seorang pemain bola. “Kita akan bersenang-senang,” katanya berkali-kali. Sumber mengatakan bahwa mantan pelatih Real Betis begitu bersemangat tentang kemungkinan bahwa ia masih mendiskusikan ide-idenya setelah tengah malam, di mana saat itu wakil-wakil Barca bergurau bahwa ia harus pulang dan tidur.

Tantangan Pelatih Baru Bukanlah Prestasi Kecil

Quique Setien, seorang murid yang taat dari pendekatan Johan Cruyff untuk permainan, sedang menjelaskan kepada hierarki Barca cetak biru untuk menyalakan kembali sisi yang stagnan. Mereka masih duduk di puncak liga, tetapi mereka telah tumbuh terlalu tinggi pada Lionel Messi. Di sekelilingnya, kinerja pemain semakin memburuk dan tidak ada pemain yang mahal di klub seperti Philippe Coutinho (dipinjamkan ke Bayern Munich), Ousmane Dembele (cedera) dan Antoine Griezmann (dimainkan di luar posisi) telah memenuhi harapan mereka label harga.

Tantangan pelatih baru bukanlah prestasi kecil. Cruyff mungkin tidak jauh lebih sukses daripada Ernesto Valverde dan Luis Enrique, yang memenangkan 13 trofi di antara mereka, tetapi ia meninggalkan lebih banyak tanda.

“Saya hanya menjamin satu hal ketika saya mengambil alih klub baru: bahwa kami memainkan sepakbola yang baik,” kata Quique Setien, Selasa, pada presentasinya.

Ketika Barcelona akhirnya membuat pengumuman resmi bahwa Ernesto Valverde keluar, tak lama sebelum tengah malam waktu setempat pada hari Senin, itu tidak mengejutkan banyak orang. Penunjukan Quequi Setien, yang berusia 61 tahun yang pencapaian terbesarnya hingga saat ini berada di urutan keenam di La Liga bersama Betis, memang mengangkat alis. Ketika waktu akhirnya habis untuk Ernesto Valverde sekarang bersama Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *