Gejala Misophobia Dan Cara Penyembuhannya

Misophobia dalam kata polos adalah takut kontaminasi. Orang percaya bahwa ia berada dalam bahaya datang ke dalam kontak dengan kontaminan dan terinfeksi oleh debu dan kotoran. Dia mengambil mandi beberapa kali sehari, mencuci tangannya dan memakai sarung tangan untuk melindungi mereka. Dia dapat menggunakan sebanyak sepuluh handuk sehari karena ia tidak menggunakan handuk yang sama dua kali.

Orang memiliki rasa takut yang tidak realistis berada dalam bahaya dan bahkan tindakan sederhana makan apel mensyaratkan bahwa ia mencuci apel beberapa kali sebelum memakannya. Jika orang itu tidak dapat memenuhi kebutuhannya untuk melakukan hal ini dia mungkin memiliki serangan panik.

Gejala Misophobia

• Orang memiliki rasa takut yang tidak wajar dari kotoran dan terus-menerus membersihkan dan menyeka konter dapur dan debu furnitur.

• Dia menjadi cemas dan percaya dia akan mati dan memiliki serangan hiper-ventilasi di mana ia terengah-engah untuk napas, merasa mual, tidak mampu berbicara koheren, berkeringat dengan penuh gairah dan memiliki jantung balap. Dia kemudian khawatir tentang hatinya berdebar dan membuat kondisi lebih buruk.

• Dia telah diberitahu beberapa kali bahwa tidak ada bahaya tetapi karena ia telah menderita dari kondisi begitu lama ia keliru percaya bahwa ia tidak pernah dapat disembuhkan dan kehidupan hidupnya mengkhawatirkan setiap hal kecil. Seperti takut ketinggian atau jenis lain dari ketakutan irasional ketika orang tersebut menderita serangan dia atau dia adalah mustahil untuk berbicara ketika panik dimulai. Bahkan berpikir tentang membersihkan dirinya dari masalah dapat memicu kecemasan.

Pengobatan hipnoterapi

Pendeknya penderita memiliki template kecemasan yang harus diubah. ” Ada rasa takut kehilangan kontrol yang bisa dimulai di masa lalu dan ini harus diatasi. Terapi dalam hal ini adalah yang paling membantu sebagai terapis dapat berjalan penderita melalui ketakutannya ketika ia tenang dan orang melihat bahwa ia tidak ada rasa takut. Kenyataannya adalah diciptakan kembali dan rasa takutnya diminimalkan. Jika ia tongkat dengan program ia dapat mengubah ketakutan irasional yang telah melanda dia sepanjang hidupnya dengan pikiran yang sehat. Hal ini seperti pemrograman ulang komputer; Anda menghapus masa lalu dan menulis bab baru untuk diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *