Inilah Beberapa Lionel Messi Lebih Ungggul Daripada Cristiano Ronaldo

Sudah lebih dari satu tahun Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo dibanding-bandingkan. Fans Barcelona tentu menganggap La Pulga yang paling hebat. Sebaliknya, lain berseru kalau Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang paling hebat di planet ini.

Seakan menjawab perdebatan yang tak kunjung kelar ini, studi ilmiah dilakukan buat membuktikan siapa yang paling hebat di antara keduanya. Lalu gimana hasil analisa yang sedang dilakukan sejumlah peneliti dan juga lembaga riset olahraga?

  • Lionel Messi Lebih Piawai Bikin Gol
    Di Oktober 2019 kemarin, ESPN telah melakukan sebuah analisis mengenai para pemain sepanjang lima tahun lalu. Studi ini mengaitkan antara variabel banyak gol yang diharapkan (xG) dan juga usaha yang membuahkan target (xGOT).
    menggunakan data TruMedia, khususnya xG dan juga xGOT yang di ambil dari lima musis terakhir, ESPN sudah berusaha menemukan pemain yang mendapatkan nilai yang paling besar buat upaya mereka mendapatkan sasaran. Akhirnya, ESPN memberikan angka paling tinggi pada Lionel Messi.
    Menurut data ini, Lionel Messi mendapatkan skor 33,6 dari 915 kesempatan saat menghasilkan 177 gol buat timnas Aefentina dan juga Barcelona pada 2014. Di urutan yang ke2 Dani Parejo dari tem Balencia dengan nilai12,55. Cristiano Ronaldo? Cuman memiliki angka 3,08 dari 1.006 tembakan.
  • Kinerja Lionel Messi Lebih Baik
    Sebuah studi perusahaan data olahraga sudah temukan, InStat, yang sudah menilai kinerja semua para pemain bola di 35 liga top dunia di tahun 2019. Di dalam CIES Football Observator yang sudah keluar di desember 2019, Lionel Messi menempati urutan yang pertama.
    Pemain yang memiliki julukan La Pulga ini mendapatkan skor 401, telah mengungguli Hakim Ziyech yang main di tem Ajax Amsterdam. Mengekor keduannya, Kylian Mbappe, Wonderkid Perancis, yang telah membekukan skor 366 dan juga Riyad Mahrez dari tem Manchester City dengan memperoleh angka 362.
    Dan dimana posisi Cristiano Ronaldo? yang meraih lima gelar dari Bollon d’Or ini hanya memiliki angka 331. Mantan pemain di tem Real Madrid dan juga Manchester United ini harus puas ada di bawah para permain seperti Angel Di Maria, Neymar Junior, Sadio Mane, dan Kevin De Bruyne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *