Tips Menambah Berat Badan

Meski banyak sekali orang lain ingin menurunkan berat badan tetapi banyak sebagian orang juga yang ingin menaikkan berat badan . Bagi anda yang memiliki tubuh yang kurus bukanlah hal yang mudah untuk menaikkan berat badan anda .

Tidak semua orang sangat senang memiliki tubuh yang kurus hal ini terjadi karena kemungkinan tubuh anda kekurangan nutrisi atau bisa saja anda cacingan . Bagi anda yang memiliki tubuh kurus khususnya kaum wanita akan sangat sulit untuk menaikkan berat badan jika anda kurang beberapa nutrisi di tubuh anda . Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin menaikan berat badan anda .

Periksa kesehatan anda
Anda harus mengecek kesehatan anda terlebih dahulu karena jika ingin menaikkan berat badan anda tidak semua orang memiliki jenis tubuh yang sama . Ada beberapa orang yang hanya makan terus menerus tetapi tidak bisa gemuk dan ada juga orang yang hanya makan sedikit saja bisa gemuk .

Oleh karena itu anda harus memeriksa tubuh anda terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang tubuh anda perlukan untuk meningkatkan berat badan anda . Jika berat badan anda kurang dari normal maka anda butuh penanganan medis .

Tips untuk menaikkan berat badan

Pilihlah makanan yang kaya akan nutrisi
JIka anda ingin menaikkan berat badan anda tidak hanya makan makanan yang berlemak atau makanan yang mengandung gula yang tinggi . Dan malahan tubuh anda yang akan tidak sehat jika mengkonsumsi makanan tersebut . Untuk menaikkan berat badan anda, anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi . seperti konsumsi kacang – kacangan sayuran dan makanan berlemak seperti tahu dan tempe .

Tambahkan kalori
Anda perlu kalori yang tinggi jika ingin menaikkan berat badan anda tetapi anda juga harus hati hati dalam penambahan kalori . Agar tidak mengakibatkan kelebihan glukosa atau penumpukkan lemak yang jahat . contoh lemak yang baik sepereti kacangan, bijiaan atau bisa juga menambhakan keju parut ke makanan anda .

Itulah beberapa tips yang anda perlu ketahui untuk menaikkan berat badan anda .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *