Beberapa Cara Puasa Yang Tak Mengurangi Berat Badan Bagi Orang Kurus!

Untuk seluruh umat Muslim, Puasa merupakan ibadah yang wajib harus untuk dilakukan. Namun, tak jarang ada sebagian orang yang telah mengeluhkan berkurang berat badannya pada saat berpuasa. Buat anda yang sudah kurang dan tak ingin kehilangan lebih banyak lagi berat badan.

Inilah Cara Puasa Yang Tak Mengurangi Berat Badan

Jangan Melewatkan Saat Sahur
Sahur yang telah menjadi sebuah moen penting saat di bulan puasa ini. Oleh karena itu sahur yang menjadi saat terakhir anda bisa makan sebelum anda yang berpuasa sehingga matahari terbenam.

Selain dari itu, sahur yang menjadi sebuah momen yang terbaik utuk makan dengan porsi yang besar, setelah itu anda yang tidur malam. dengan sahur, anda yang bisa mencegah berat badan anda turun. Untuk itulah, sebaiknya anda yang makan dengan yang medekati waktu imsak ataupun subuh.

Memenuhi Kebutuhan Protein Anda
Konsumsi protein yang cukup ini yang bisa membantu anda untuk yang meminimalkan kehilangan masaa otot. Selain dari itu, protein ini yang telah memabtnu anda untuk yang menjaga nafsu makan. Protein ini yang sangat baik untuk anda dapatkan dari telur, tahu, tempe, ikan, maupun kacang-kacangan tersebut.

Mengatur Pola Waktu Tidur
Puasa ini memang yang membuat sebuah pola tidur anda yang berubah. untuk itu anda yang perlu bangun lebih awal untuk melakukan sahur. Belum lagi kalau anda yang melakukan ibadah malam, Seperti sala tarawih dan salat Malam. namun, bukan berarti waktu tidur anda itu boleh berkurang ya. Tidur itu penting agar dari metabolisme tubuh anda tetap berjalan baik dan mencegahnya turun berat badan.

Jika memang anda melakukan puasa yang benar itu dapat membuat tubuh anda yang makin sehat dan ideal, bukannya semakin kurus dan juga gemuk lho. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda semuanya. Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *