Jadilah Mentor Baik Untuk Orang Lain Karena Anda Akan Merasakan Dampak Baiknya

Jadilah Mentor Baik Untuk Orang Lain Karena Anda Akan Merasakan Dampak Baiknya

Dalam beberapa hal mungkin kalian merasa kalian ahli dalam bidang itu, dan beberapa hal kalian merasa kalian sangat tidak bisa. Ini bisa menjadi pelajaran penting bagi kita. Dimana dengan menyadari itu, menyadari akan kurang dan lebih kita. Membuat kita semakin rendah hati dan tidak sombong. Sehingga saat ada orang baru dalam lingkungan kerjamu dan baru mau diajarkan ini itu. Anda jangan berestimasi tinggi. Berharap dia sudah bisa ini itu. Karena semua orang butuh penyesuaian.

Jadilah Mentor Yang Baik Saat Mengajarkan Orang Lain Karena Anda Sendiri Yang Mendapatkan Dampak Baiknya

Ajari mereka dengan senang hati. Dan lakukannya dengan baik. Jangan kesal-kesal atau merasa malas karena harus mengajarkan ini itu. Karena harus memulai dari awal. Membuat dia paham. Jangan langsung memikirkan semua itu. Pikirkan, saat dia sudah bisa nantinya, pun anda juga yang akan terbantu. Anda juga akan merasa senang karena pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Pekerjaan menjadi lebih enteng. Sehingga kalian pun memiliki waktu luang lebih banyak. Jadi jangan mengeluh di awal. Saat kalian mengetahui sesuatu, ajarkan orang lain.

Sehingga mereka paham dan bisa melakukannya. Dan jika mereka sudah paham, percayakan itu pada mereka. Sehingga mereka bisa mengasah diri mereka, dan mengembangkan diri mereka. Sehingga mereka bisa menjadi lebih baik, dan menjadi lebih baik lagi. Dan itulah yang dibutuhkan setiap orang. Itulah yang diinginkan semua orang. Jadi saat anda dipercayakan untuk melatih orang baru, sambutlah dengan senang hati, dan ajarkan dengan hati yang gembira. Karena saat anda melakukannya dengan hati yang senang, maka anda pun akan merasa bangga dengan apa yang sudah anda lakukan selama ini.

Karena anda telah membantu orang untuk berkembang menjadi lebih baik. Dan untuk beberapa orang tertentu, yang tahu diri dan tahu berterima kasih. Mereka akan mengingat terus jasa anda. Akan mengingat terus bantuan anda. Sehingga dia akan sangat berterima kasih pada anda. Dan itu akan menjadi sesuatu yang berharga. Menjadi sesuatu moment yang tidak bisa anda beli dan dapatkan di tempat lain.