Manfaat Mengkonsumsi Buah Srikaya Untuk Tubuh

Buah SRIKAYA – Buah ini termasuk salah satu buah asli yang berasal dari Indonesia. Buah ini tumbuh subur dimanapun dan sangat mudah di jumpai. Dan juga anda bisa mendapatkan buah ini dengan harga yang terjangkau dong ya.

Perlu diingat beberapa orang menganggap buah srikaya adalah bahan utama dalam pembuatan selai serikaya yang melegenda , penyataan ini sangat keliru karena bahan utama selai serikaya bukanlah dari buah srikaya.

Lanjut lagi membahas buah srikaya , buah ini memiliki rasa yang manis dan memiliki bentuk menyerupai buah sirsak namun berbeda . Dan menurut para ahli buah ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh jika di konsumsi secara rutin.

Inilah beberapa manfaat dari buah srikaya.

1 . Menguatkan saraf pada janin
Kandungan nutrisi karoten yang terdapat pada buah ini sangat tinggi . Dan kandungan karoten sendiri termasuk salah satu nutrisi untuk perkembangan janin. Konsumsi buah ini secara rutin di saat hamil dapat membangun perkembangan otak , saraf dan kekebalan tubuh pada janin.

2 . Mencegah kanker
Buah srikaya adalah salah satu buah yang terbukti dapat melawan sel kanker . Dalam penelitian yang di lakukan sel pada daun buah srikaya dapat menghambat senyawa berbahaya seperti sel kanker hampir 80% .

3 . Melancarkan pencernaan
Pada ibu hamil yang mengalami masalah pada pencernaan di anjurkan untuk mengkonsumsi buah srikaya . Karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah ini sangat membantu dan memudahkan buang air besar , menghindari dari sembelit dan masalah pada pencernaan lainnya pada ibu hamil menjadi lancar.

4 . Buah anti peradangan
Radang sendi , randang tenggorokan dan radang lainnya dapat di atasi hanya dengan mengkonsumsi buah srikaya secara rutin . Karena buah ini mengandung kandungan anti peradangan atau anti inflamasi yang sangat tinggi. Dan itu sudah terbukti yang di lakukan penelitian oleh profesor baru-baru ini.

Itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah srikaya , untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu harus di konsumsi dengan rutin. Semoga bermanfaat informasi yang di sampaikan kali ini . Salam kesehatan Salam Sehat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *