Menjadi Dewasa Tidak Seindah Dan Seenak Yang Kita Pikirkan Dulu

Menjadi Dewasa Tidak Seindah Dan Seenak Yang Kita Pikirkan Dulu

Bagi kalian yang tumbuh semakin dewasa, semakin merasakan sulitnya kehidupan, merasakan semakin sulitnya bertahan hidup. Meskipun balance dengan kebabasan yang kalian inginkan sejak dulu. Mengingat saat kecil, ketika kita melihat orang dewasa rasanya ingin sekali segera menjadi orang dewasa karena terlihat begitu hebat dan bebas. Dan paling penting saat menjadi dewasa, suara anda semakin di dengar oleh orang lain dibanding anak kecil. Sehingga ada motivasi untuk ingin segera tumbuh dewasa.

Menjadi Dewasa Tidak Seindah Dan Seenak Yang Kita Pikirkan Dulu

Perlahan saat menuju kedewasaan, pergaulan semakin luas. Anda akan semakin banyak bertemu dengan orang. Dan anda akan semakin mengenal banyak karakter orang. Dari yang paling baik, tulus, sampai licik dan picik akan anda temui. Memang kebebasan pasti anda dapatkan. Tapi tidak sebebas dengan apa yang kalian pikirkan. Karena kebebasan yang anda miliki adalah kebebasan yang bertanggung jawab. Dimana anda bebas melakukan apapun, bertindak semaumu. Tapi anda harus bisa mempertanggung jawabkan semua itu.

Itulah kebebasan. Apalagi jika anda tinggal di negri orang. Di tempat orang, anda harus bernar-benar menjagai sikap dan menggunakan kebebasan itu dengan sebaiknya. Karena tinggal di tempat orang tidak akan pernah sama dengan tinggal di kampung halaman sendiri. Jadi selalu menjadi seseorang yang berpendirian dan bertanggung jawab. Menjadi dewasa bukan menjadi suatu hambatan, tetapi menjadi suatu anugerah. Dimana anda bisa dengan bijak memproses dan mengolah semua pengalaman yang anda miliki dan menjadikannya pembelajaran. Tidak hanya pembelajaran untuk dirimu tapi juga orang sekitarmu.

Menjadi dewasa adalah sesuatu yang baik. Semua orang memiliki kebebasan dalam memilih untuk menjadi dewasa. Tidak bisa dipaksakan atau tidak bsia menunggu untuk kedewasaan datang. Karena itu akan tumbuh saat anda ingin menjadi dewasa dan anda ingin berlatih menjadi dewasa. Anda harus membuka diri, menjadi lebih bijak, berpikir dari banyak sudut pandang, dan yang pastinya anda bisa memenuhi kebutuhanmu sendiri. Setidaknya tempat tinggal, makan minum sehari-hari, bahkan menabung. Karena tidak selamanya kita akan terus dibiayai orang tua.