Kombinasi buah-buahan terbaik untuk sarapan yang sehat

Buah-buahan adalah salah satu sumber dari mineral, vitamin, karbohidrat kompleks serta serat. Namun, tahukah kalian? dengan kombinasi buah tertentu pada saat sarapan dapat berikan manfaat yang lebih baik bagi kesehatan. Pada setiap jenis dari buah mempunyai kandungan nutrisi sendiri dengan fungsi masing-masing. seperti mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta dapat menghalau flu. Dengan cara gabungkan buah-buahan yang tepat bisa optimalkan bermacam fungsi.

Semua jenis dari buah memiliki manfaat untuk kesehatan kalian. Akan tetapi, ada beberapa diantaranya mempunyai karakteristik tertentu dengan begitu lebih baik bagi sarapan kalian. Berikut ini merupakan beberapa macam kombinasi buah-buahan yang baik bagi kalian serta menyehatan:

1. Melon, blackberry, dan pepaya untuk kecantikan

Kombinasi dari buah tersebut untuk sarapan kalian dapat membantu dalam menjaga kecantikan kulit. Bila kalian tidak percaya, silahkan dicoba kalian campur buah Melon, blackberry, dan pepaya menjadi smoothie atau jua. Minumlah dengan rutin setiap paginya.

Blackberry mempunyai kandungan vitamin A, Vitamin C, dan senyawa antioksidan. Sedangkan pepaya kaya akan dengan senyawa yang dapat tingkatkan produksi kalogen dan enzim papain yang berfungsi untuk cegah kerusakan pada kulit. Sementara buah melon memiliki kandungan betakaroten, yaitu bahan baku dari vitamin A yang bisa menjaga kehalusan dari rambut serta kulit.

2. Apel, alpukat, dan pisang sebagai sumber energi sepanjang hari

Alpukat adalah sumber lemak yang sehat, apel kaya dengan seratnya, dan pisang memiliki kandungan karbohidrat. Kombinasi dari tiga buah ini untuk sarapan kalian bisa berikan energi yang ekstra pada pagi hari. Kalian juga bisa merasa kenyang yang lebih lama.

Kalian dapat konsumsi ketiga dengan langsung atau juga bisa campurkan menjadi smoothie yang pada energi. Jika perlu, kalian bisa tambahkan yoghurt agar busa tambahkan cita rasa serta bisa membuat lebih mudah untuk kalian cerna.

3. Jeruk bali merah, stoberi dan kiwi untuk sistem kekebalan tubuh

Jeruk bali merah, stoberi dan kiwi yang kaya akan dengan vitamin C bisa tingkatkan kinerja sistem kekebalan pada tubuh. Kandungan dari vitamin C di dalam tiga buah tersebuh bisa lebih tinggi dari buah jeruk ynag lebih identik dengan vitamin tersebut. Campurkan semua buah ini menjadi salad buah yang ditambah dengan yoghurt, atau kalian bisa membuat menjadi smoothie sehat tambahan gula.