Berbagai Kebiasaan Baru Yang Mulai Menjadi Bagian Hidup

Berbagai Kebiasaan Baru Yang Mulai Menjadi Bagian Hidup

Sudah hampir setahun Indonesia melawan virus covid ini. Dan dunia melawan covid. Beberapa negara sudah mulai pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa. Tapi untuk Indonesia, masih terus berperang dan melawan covid. Bahkan beberapa bulan lalu sempat naik lagi persentase pasien covid, sehingga meningkat drastis korban meninggal akibat covid. Sehingga harus dilakukan PPKM yang sekarang sudah hampir 2 bulan berjalan. Dan untungnya dengan PPKM ini jumlah pasien positif covid semakin berkurang setiap harinya.

Kebiasan Baru Yang Terbentuk Karena Pandemi Covid-19

Karena pandemi covid-19 ini, banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang terbentuk. Disebabkan karena masyarakat harus menjaga jarak dan lebih aware dengan kebersihan. Dan ini bisa dibilang salah satu dampak positif yang diberikan oleh covid 19. Karena orang-orang semakin berhati-hati saat keluar rumah, untuk nongkrong, berkumpul, karena menghindari berkumpul dan berkontak fisik dengan orang banyak. Dan orang-orang yang lebih rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, membersihkan dengan disinfectan. Semakin memilih untuk jajan di luar, tidak sembarang jajan. Dan sebagian orang mulai beralih pada makan makanan rumah, beralih untuk masak sendiri dibandingkan beli di luar. Selain itu orang-orang bisa lebih berhemat. Semakin meningkatkan hidup sehat. Menggunakan masker saat berada di luar rumah. Ini juga baik karena polusi dan orang bisa lebih memfilter udara yang di hirup. Banyak orang yang lebih sering berada di rumah, sehingga lebih dekat dengan keluarga. Mulai melakukan hobi baru, memiliki hobi baru. Seperti memasak, bertanam dan lain sebagainya.

Beberapa Perubahan Yang Kita Mulai Terbiasa

Dan ada banyak perubahan yang kita sendiri mulai terbiasa melakukannya dan mulai terbiasa melihatnya. Misalnya kemana-kemana memakai masker, membawa pembersih tangan. Dan bahkan sekarang untuk masuk ke tempat umum, diwajibkan memakai masker, jika tidak, anda tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Bahkan sekarang juga di beberapa tempat sudah di tambahkan aturan dengan beserta menunjukkan bukti vaksin. Jadi kalian yang sudah melakukan vaksin bisa mendownload atau membawa kartu vaksin sebagai bukti anda sudah melakukan vaksinansi.